top of page

Syarat dan Ketentuan Pembelian Rumah

 

PT Rumah Bahagia Indonesia (HappyHomes) adalah platform real estate yang didukung oleh teknologi yang merevolusi industri perumahan terjangkau dengan mengintegrasikan pengiriman unit yang cepat, terstandarisasi, program kepemilikan rumah, dan layanan gaya hidup berbasis syariah. 

HappyHomes telah menetapkan prosedur pembelian rumah yang mengacu pada syarat dan ketentuan yang telah dibuat untuk memastikan transaksi berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Dengan membaca dan memahami anda secara otomatis menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. 

 

HappyHomes berhak menambah atau mengurangi atau melakukan perubahan pada syarat dan ketentuan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Syarat dan ketentuan  yang telah diubah akan dicantumkan kembali pada website HappyHomes.

ISTILAH UMUM

  1. Website CRM - Home Buyer” adalah aplikasi web yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT Rumah Bahagia Indonesia.

  2. “Developer”  adalah pengembang perumahan yang bertanggung jawab atas seluruh proyek-proyek perumahan yaitu PT Rumah Bahagia Indonesia (HappyHomes).

  3. “Pengunjung” adalah seseorang yang memiliki ketertarikan terhadap proyek yang tersedia di website HappyHomes namun belum melakukan pemesanan unit.

  4. “Customer” adalah seseorang yang memiliki ketertarikan terhadap proyek yang tersedia di website HappyHomes dan telah melakukan pemesanan unit.

  5. “NUP (Nomor Urut Pemesanan)” adalah nomor urut yang didapatkan ketika Pengunjung melakukan pemesanan unit.

  6. “DP (Down Payment)” atau uang muka adalah pembayaran sejumlah dana yang nilainya telah ditentukan oleh developer yang harus dibayarkan oleh pengunjung saat pemilihan unit dilakukan.

  7. “Akad” adalah kesepakatan pembelian rumah antara Customer, Developer serta pihak Bank mengenai pembelian rumah.

  8. “Pindah Unit” adalah ketika customer ingin melakukan perpindahan unit, dari 1 unit ke unit yang baru dengan catatan unit yang baru masih dalam status tersedia.

  9. "Serah Terima” adalah proses serah terima unit antara pihak Developer dengan pihak Customer.

  10. “KPR (Kredit Pemilikan Rumah)” adalah pembelian unit yang dilakukan secara cicilan kepada pihak bank.

  11. “Cash Keras” adalah pembelian unit yang dilakukan dengan metode pembayaran secara cash langsung kepada pihak Developer.

  12. “Cash Tahap” adalah pembelian unit yang dilakukan dengan metode pembayaran secara cash namun dapat dicicil sebanyak maksimal 12x kepada pihak developer.

  13. “Xendit” Merupakan payment gateway yang digunakan HappyHomes sebagai media pembayaran di semua transaksi yang terjadi dalam proses pemesanan unit.

  14. “Pricelist” adalah daftar harga unit yang ditawarkan dan ditetapkan oleh HappyHomes yang berguna bagi customer untuk melihat informasi list harga, luas tanah dan luas bangunan serta tenor pembayaran dan dapat berubah sewaktu-waktu.

  15. “Promo Biaya” adalah potongan harga yang akan didapatkan customer ketika melakukan pemesanan unit pada periode tertentu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

  16. “Promo Barang” adalah hadiah barang yang diberikan oleh HappyHomes kepada customer yang melakukan pemesanan unit atau melangsungkan akad pada periode tertentu sesuai dengan syarat dan ketentuan promo barang 

 

PEMBELIAN & PEMBAYARAN

  1. Untuk melakukan pembelian pengunjung dapat melakukan dengan cara menghubungi kontak yang telah tersedia dalam pricelist media online ataupun dapat dilakukan dengan cara melakukan survei secara langsung ke lokasi perumahan yang diinginkan pengunjung.

  2. Pengunjung diwajibkan untuk mengisi data serta menyerahkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan secara lengkap dan benar.

  3. Seluruh data serta proses pemesanan unit yang dilakukan pengunjung akan tersimpan dalam aplikasi CRM-Home Buyer.

  4. Metode pelunasan unit dapat dilakukan dengan 3 (tiga) metode, yaitu Cash Keras, Cash Tahap, KPR.

  5. Pembayaran dilakukan secara langsung melalui payment gateway yang ditunjuk Happy Homes.


 

PERUBAHAN & PEMBATALAN

  1. Customer dapat melakukan perpindahan unit ke semua proyek yang terdapat di HappyHomes.

  2. Customer dapat melakukan perpindahan unit sebelum akad dilaksanakan dengan mengkonfirmasi kepada pihak HappyHomes untuk memastikan unit baru yang diinginkan masih tersedia. 

  3. Customer dapat melakukan pembatalan pemesanan dengan ketentuan

    1. Pembatalan NUP sebelum memilih unit akan dikembalikan 100% dalam jangka waktu 7 hari kalender.

    2. Pembatalan NUP setelah memilih unit akan dikembalikan 75% dalam jangka waktu 7 hari kalender.

    3. Pembatalan secara sepihak akan dikembalikan 75% dalam jangka waktu 30 hari kalender.

    4. Pembatalan saat pengajuan KPR ditolak Bank akan dikembalikan 100% dalam jangka waktu 60 hari kalender.

Kantor Indonesia

PT RUMAH BAHAGIA INDONESIA
Millennium Centennial Center lt.51

Jl. Jenderal Sudirman No.kav 28, RT.12/RW.1, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920

Social Network

  • Instagram
bottom of page